Pulau-pulau Unik Spot Wisata Belitung

Pulau-pulau Unik Spot Wisata Belitung

foto: https://www.wisatabelitung.co.id

Belitung merupakan daerah yang memiliki ratusan pulau-pulau dengan pemandangan yang eksotis. Setidaknya ada tiga Spot wisata Belitung yang patut Anda kunjungi, yaitu Pulau Lutong, Pulau Pasir, dan Pulau Lengkuas. Pulau Lutong merupakan pulau yang terbentuk dari dua pulau menjadi sebuah pulau berukuran satu setengah kali ukuran lapangan sepakbola. Pulau Lutong memiliki keunikan-keunikan tersendiri yakni pemandangan semenanjung pasir di ujung pulau yang indah, serta batu-batu granit yang mengelilingi hamparan pantai. Salah satu batu granit yang terdapat di Pulau Lutong berbentuk seperti kepala kera atau di daerah Belitung disebut dengan “Lutong”, sehingga pulau ini dinamakan dengan Pulau Lutong.

Dstinasi selanjutnya adalah Pulau Pasir. Pulau pasir merupakan pulau di Belitung yang kemunculannya adalah sebuah keberuntungan. Pulau ini hanya akan terlihat dan dapat dinikmati apabila keadaan air laut sedang surut. Pulau ini akan muncul sebagai hamparan pasir putih dengan butiran yang halus. Untuk dapat menikmati indahnya Pulau Pasir ini, Anda harus datang pada waktu yang tepat dimana cuaca sedang tidak hujan atau yang memungkinkan air sedang pasang. Bagi Anda yang beruntung dapat melihat Pulau Pasir ini, berfoto adalah cara yang tepat untuk mengabadikan momen Anda sebelum menikmati keindahan spot wisata Belitung ini dengan bermain air dan bermain pasir.

Destinasi terakhir adalah Pulau Lengkuas. Pulau Lengkuas merupakan salah satu spot wisata Belitung yang memiliki keunikan tersendiri. Selain disuguhkan dengan pemandangan berupa batu-batu granit yang mengelilingi pulau, serta binatang-binatang air seperti penyu hijau dan bintang laut yang menggemaskan, pengunjung juga bisa melakukan snorkeling dan diving di spot-spot terbagus di pulau ini. Satu ciri khas yang menjadikan Pulau Lengkuas sebagai salah satu primadona Pulau Belitung adalah bangunan mercusuar setinggi 50 meter yang didirikan sejak tahun 1882 oleh Pemerintahan Belanda dan masih berfungsi menjadi penunjuk lalu lintas kapal. Anda akan disuguhkan pemandangan indah dari atas mercusuar yakni kapal-kapal yang berlabuh serta hamparan laut biru yang pasti akan membuat Anda terkagum-kagum.

About the Author: pereslegin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *